Kelebihan dan Kekurangan Atap Spandek Pada Konstruksi Bangunan

Kelebihan dan Kekurangan Atap Spandek Pada Sebuah Konstruksi Atap Bangunan

Pada Kesempatan kali ini Pusat Atap Spandek akan menyampaikan  Kelebihan dan kekurangan atap seng spandek pada sebuah bangunan Atap rumah, Atap Gedung, Atap Pabrik, Dll. Masalah tersebut biasanya terjadi pada atap seng spandek jenis Galvalume / Zincalume.

Sebelum kita membahas tentang Kelebihan dan kekurangan atau kelemahan atap seng spandek zincalume, ada baiknya pula kita mengetahui dulu komposisi bahan yang dipakai oleh atap spandek zincalume.
Kelebihan dan Kekurangan Atap Spandek Pada Konstruksi Bangunan
Kelebihan dan Kekurangan Atap Spandek

Atap Spandek zincalume / galvalum merupakan bahan konstruksi yang berbahan dasar plat seng ( Zinc )dan aluminium, Komposisi yang dipakai yaitu seng 43 %, Aluminium 55 %, dan tambahan bahan silicon sebanyak 1,5 %.

Atap Spandek sendiri saat ini terdapat bermacam - macam jenis diantaranya : atap spandek galvalum, atap Spandek Zincalume, atap spandek pasir, atap spandek peredam, atap spandek lapis foil, atap spandek warna ( coating ), atap spandek laminasi, atap spandek kliplok dan atap spandek transparan atau atap Spandek Bening.

Berdasarkan bentuknya atap spandek terbagi dalam beberapa jenis diantaranya : Atap Spandek Gelombang Kecil, Atap Spandek Gelombang Besar, Atap Spandek Gelombang Lengkung atau bending, Atap Spandek Gelombang Tipe D, Atap Spandek Gelombang Tipe H, dan Atap Spandek Kliplok ( Kliplock ).

Kelebihan memakai spandek untuk konstruksi atap bangunan

Diantaranya :
  • Pemasangan atap lebih cepat dan praktis, sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga
  • Harga Spandek lebih murah dibandingkan menggunakan atap genteng lainnya
  • Tidak perlu struktur yang rumit, Bisa menggunakan Baja ringan / kaso kayu yang cukup minimalis
  • Bahan Kuat, Tahan lama, dan tidak perlu perawatan dalam jangka waktu yang panjang
  • Apabila di daerah dengan kekuatan angin yang tinggi akan aman dibanding menggunakan genteng tanah atau beton, mengurangi resiko terhadap ambruknya bagian atap

Kekurangan memakai Spandek Untuk Konstruksi Atap Bangunan

  • Apabila terkena rintik hujan, akan terasa lebih berisik dibandingkan dengan genteng lainnya
  • Suhu ruangan lebih panas dengan menggunakan atap spandek zincalume
Diantara kekurangan atau kelemahan memakai atap spandek di atas saat ini anda tidak perlu khawatir.

Karena kini sudah ada bahan peredam panas dan suara yaitu glasswool, alumunium foil dan sebagainya, dan kini produsen atap spandek lebih mengerti kebutuhan akan kenyamanan memakai produknya.

Tidak perlu khawatir terhadap masalah tersebut, karena pihak produsen sudah menyediakan atap spandek dengan lapisan peredam, lapisan pasir yang lebih kedap suara, dan dapat meredam suara.

Spandek peredam sudah di lapisi foam dan aluminium foil yang tebal, sehingga unsur aluminium foil tersebut dapat memantulkan sinar matahari dan meminimalisir panas dengan lapisan tebalnya.

Dengan lapisan yang tebal tersebut juga sehingga atap spandek lebih kedap suara, tentunya tidak akan berisik jika terkena rintik hujan intensitas ringan maupun deras.

untuk dapat memesan atap spandek dengan lapisan peredam maupun lapisan pasir batuan tersebut anda bisa menghubungi marketting kami di kontak di bawah ini

Hubungi ....!

Bapak Zainal
Telpon :
0812 8947 8187

Whatsapp :
+6281289478187

* Kepada calon konsumen diharapkan tidak sungkan untuk bertanya dan berkonsultasi mengenai kebutuhan atap spandek untuk konstruksi bangunan Anda.

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI WEBSITE KAMI

Diberdayakan oleh Blogger.